TESTIMONI PERKULIAHAN (PSIKOLOGI PENDIDIKAN)

TESTIMONI PERKULIAHAN
“PSIKOLOGI PENDIDIKAN”

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Hallo ...
Nama saya Cici Fadhillah, NIM 161301155...
Saat ini saya semester dua jurusan Psikologi di Universitas Sumatera Utara...

Saya mau memberi testimoni perkuliahan tentang mata kuliah “Psikologi Pendidikan” yang saya pelajari saat ini di semester dua.

Awalnya saya berpikir bahwa yang dipelajari di mata kuliah psikologi pendidikan itu seperti mempelajari tentang Bimbingan Konseling yang ada di sekolah. Tapi ternyata tidak. Yang di pelajari disini adalah tentang apa itu belajar, apa itu motivasi, inteligensi, dan lain-lain. jadi intinya itu, yang dipelajari adalah bagaimana psikologi diterapkan dalam dunia pedidikan.

Pendidikan adalah sesuatu yang sangat penting di zaman sekarang ini. Jadi dengan adanya mata kuliah psikologi pendidikan, pendidikan dapat di tata kelola dengan lebih baik lagi. Karena pendidikan bukan hanya tentang belajar dan memahami pelajaran saja, melainkan juga bagaimana menciptakan suatu lingkungan belajar yang dapat membuat proses belajar mengajar lebih baik, nyaman, dan efektif yang membuat para siswa lebih mudah menyerap materi pelajaran.

Selain memahami tentang dunia pendidikan dalam prespektif psikologi, saya juga mendapat pengalaman untuk terjun langsung melakukan observasi mengenai “manajemen kelas” di SDN 067690 bersama kelompok melalui mata kuliah ini. Dengan melakukan observasi langsung lebih memudahkan saya untuk mengetahui bagaimana psikologi di terapkan dalam dunia pendidikan. Saya bisa berinteraksi langsung dengan para siswa dan guru. Guru-guru juga banyak bertanya mengenai dunia psikologi kepada saya.

selain itu, cara mengajar dosen dalam mata kuliah ini juga sangat menarik, seperti yang dilakukan oleh Bu Sri dengan memberikan contoh-contoh yang dekat dengan kehidupan sehari-hari yang sangat mudah di pahami. Dan juga yang dilakukan oleh Bu Lita dengan memberikan Reward untuk mahasiswa yang aktif dan berani. Dan juga dengan adanya grup telegram yang di manage langsung oleh Bu Dina membuat mahasiswa memperoleh informasi mengenai tugas-tugas menjadi lebih mudah dan efektif.
Demikianlah testimoni yang dapat saya berikan mengenai mata kuliah “Psikologi Pendidikan” ini.


Wassalamu’alaikum Wr. Wb. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAPORAN OBSERVASI "MANAJEMEN KELAS DI SDN 067690"

Mengenal Lebih Dekat Sigmund Freud

PENDIDIKAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK)