Cara mudah membuat Daftar Isi dengan Table of Content

Assalamualaikum wr. wb.

Hallo lagi ... :D
Ketemu lagi dengan saya :) Ini adalah postingan kedua saya :)

Kali ini saya akan memposting tentang bagaiman cara membuat Daftar Isi secara otomatis dengan memanfaat kan menu bar References (Table of content) yang ada pada Microsoft Word.
Cara ini saya pelajari saat saya belajar di Kelas Aplikasi Komputer mengenai Microsoft Word yang diajarkan oleh Ibu Meutia Nauli dosen fakultas psikologi di Universitas Sumatra Utara beberapa minggu yang lalu.

Yuk follow the steps :)

* Langkah Pertama 


Blok judul utama/bab utama kemudian pilih Styles Headling 1 pada menu bar Home

* Langkah Kedua


Blok subab kemudian pilih Styles Headling 2 pada menu bar Home 

                            Nb : Lakukan hal yang sama pada setiap bab utama dan subab
                                    Bab utama : Headling 1
                                    Subab : Headling 2, Headling 3, Headling 4 dan seterusnya

* Langkah Ketiga 


Setelah bab utama dan setiap subab selesai di Headling, Klik pada area kosong dimana kamu akan meletakan daftar isi kemudian pilih menu References, klik Table of Content, dan kemudian klik Insert Table of Content

* Langkah Keempat


Setelah mengklik Insert Table of Content akan muncul kotak bar seperti gambar diatas, kemudian klik Ok

* Langkah terakhir


Setelah mengklik Ok Tadaaa... Daftar Isi akan otomatis akan muncul seperti gambar diatas 

Semoga postingan saya ini dapat bermanfaat yah :)

Kalian juga bisa mampir di blog Fazila Humayra disini kalian bisa belajara tentang Cara Membuat Chart pada Microsoft Excel. Shawaliah Catur Wardani disini kalian akan tahu tentang Rumus-rumus Statistika pada Excel. Ricky Ripaldy disini kalian akan tahu Menu Office Button dalam Ms. Word.

Wassalamualaikum wr. wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAPORAN OBSERVASI "MANAJEMEN KELAS DI SDN 067690"

Mengenal Lebih Dekat Sigmund Freud

ANDRAGOGI DAN PEDAGOGI